Saat ini, digital marketing sudah menjadi bagian yang solid dalam strategi marketing secara keseluruhan dan sering menjadi faktor pembeda dengan para pesaing. Hal ini menjadikan digital marketing menjadi salah satu faktor krusial yang perlu dipertimbangkan apakah akan dioutsouce atau dikerjakan sendiri secara inhouse. Perusahaan dapat memanfaatkan sumber daya yang mereka punya untuk meningkatkan potensi serta laba. Tidak perlu mencari sumber daya yang dari luar, karena biasanya butuh biaya yang lebih besar. Tentunya pertimbangan pemanfaatan ini harus didukung dengan rewards yang akan diberikan perusahaan terhadap karyawan bersangkutan, karena perusahaan tidak perlu merekrut karyawan dari luar. Hal ini didukung dengan memberikan tantangan-tantangan yang baru untuk pencapaian yang lebi bagus baik untuk karyawan mapun perusahaan.
Akan jauh berbeda dengan kondisi dimana perusahaan yang harus mengeluarkan biaya yang lebih besar dan resiko yang lebih besar untuk mengambil sumber daya yang belum diketahui pasti kompetensinya, yang pada akhirnya dapat menimbulkan dampak negatif yang mempengaruhi perkembangan serta pertumbuhan perusahaan. Dengan mengeluarkan biaya pelatihan yang sedikit tidak akan berbanding dengan kerugian yang perusahaan akan tanggung untuk mengambil sumber daya dari luar.

pemasaran digital inhouse

Contact Us : Whatsapp 089602709987 / training@erudite-indonesia.com

Berikut adalah beberapa kelebihan menggunakan karyawan digital marketing sendiri daripada digital agency:

1. Pengetahuan Mendalam tentang Merek:

  • Karyawan internal memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang nilai-nilai dan tujuan merek dibandingkan dengan pihak eksternal.

2. Keterlibatan yang Lebih Kuat:

  • Karyawan internal cenderung lebih terlibat dan berkomitmen terhadap kesuksesan jangka panjang perusahaan, karena mereka merupakan bagian integral dari tim.

3. Fleksibilitas dan Adaptasi yang Cepat:

  • Karyawan internal dapat dengan cepat menyesuaikan strategi dan kampanye dengan perubahan dalam organisasi atau tren pasar.

4. Komunikasi yang Lebih Lancar:

  • Komunikasi antara departemen internal, seperti pemasaran dengan penjualan atau produksi, dapat lebih lancar dan efektif.

5. Tanggung Jawab dan Akuntabilitas yang Jelas:

  • Karyawan internal dapat memiliki tanggung jawab dan akuntabilitas yang jelas terkait dengan tugas dan proyek tertentu.

6. Kontrol Lebih Besar:

  • Perusahaan memiliki kontrol langsung terhadap strategi, eksekusi, dan data yang dihasilkan.

7. Penghematan Biaya Jangka Panjang:

  • Meskipun mungkin memerlukan investasi dalam pelatihan dan pengembangan karyawan, memiliki tim internal dapat menghemat biaya jangka panjang dibandingkan dengan membayar biaya kontrak digital agency.

8. Integrasi yang Lebih Baik:

  • Tim internal dapat lebih mudah mengintegrasikan strategi pemasaran dengan fungsi-fungsi lain dalam perusahaan, seperti penjualan, layanan pelanggan, dan operasional.

9. Pengenalan Merek yang Lebih Baik:

  • Karyawan internal secara alami lebih terhubung dengan merek dan visi perusahaan, yang dapat tercermin dalam kampanye pemasaran.

10. Pembangunan Kapabilitas Internal: – Dengan memiliki tim internal, perusahaan dapat membangun kapabilitas dan pengetahuan pemasaran secara internal, yang dapat bermanfaat dalam jangka panjang.

Kami siap membantu meningkatkan keahlian karyawan Anda untuk menjalankan kampanye pemasaran digital secara inhouse.

Contact Us : Whatsapp 089602709987 / training@erudite-indonesia.com

Related Training :
pelatihan google ads   pelatihan google analytics