Ide Bisnis : Agen Asuransi
Modal : Rp 1 juta-2 juta

Keterangan : Jika menjadi broker properti, lebih baik jika Anda bergabung pada perusahaan broker. Tetapi tidak selalu Anda berkantor di sana. Tempat tinggal Anda pun bisa saja menjadi kantor. Yang terpenting dari bidang bisnis ini adalah produktivitas Anda untuk dapat mencari barang jualan (khususnya properti) yang akan dijual misalnya tanah, rumah, ruko ataupun apartemen.

 

Ide Bisnis : Agen Buku
Ivestasi : Rp 500 ribu-Rp 1 juta

Keterangan : Biasanya pada jenis bisnis ini, penerbit akan memberikan diskon sekitar 20%-30% dari harga jual kepada agen buku.

 

Ide Bisnis : Agen Iklan Media Cetak
Modal : Rp 500 ribu-Rp 1 juta

Keterangan : Ketika Anda ingin memulai usaha ini, Anda dapat menghubungi teman Anda ataupun relasi Anda jika ingin menjual seperti properti, produk, ataupun jasa. Dan alangkah lebih baiknya lagi jika Anda menjalin kerjasama juga dengan media cetak dimana tempat iklan itu akan dimuat.

 

Ide Bisnis : Agen Media Cetak
Modal : Rp 25 juta-Rp 50 juta

Keterangan : Dalam memulai jenis bisnis ini, Anda dapat bekerjasama dengan media cetak yang akan Anda edarkan. Anda juga dapat mempromosikan usaha Anda pada teman, kerabat, ataupun tetangga Anda.

 

Ide Bisnis : Agen Penyalur PRT/ Baby Sitter
Modal : Rp 100 ribu-Rp 500 ribu

Keterangan : Hal yang bisa Anda lakukan jika memulai Ide Bisnis ini adalah Anda dapat menghubungi kerabat maupun tetangga yang sedang membutuhkan PRT/ Baby Sitter. Dalam mencari tenaga tersebut, yang Anda butuhkan hanyalah mencarinya lewat jaringan pertemanan Anda ataupun keluarga Anda yang berada di kampung/ desa. Lalu setelah itu Anda dapat meminta komisi dari si pemesan PRT/ Baby Sitter yang besaran komisinya perlu dinegosiasikan. Akan tetapi, perlu dilakukannya pelatian khusus untuk jasa Baby Sitter sebelum Anda memberikannya langsung ke pemesan.

 

Ide Bisnis : Agen Produk Organik (Beras, Sayuran, dll)
Modal : Rp 2 juta-Rp 5 juta

Keterangan : Saat ini merupakan era dimana sudah banyak orang ingin hidup sehat. Hal ini tentunya akan menjadi peluang tersendiri untuk Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis ini. Dengan mengkonsumsi makanan organik (tidak menggunakan pestisida dalam proses pengolahannya) sebagai pola hidup sehat orang-orang masa kini bisa menjadi langkah awal Anda dalam menjual produk/ jasa organik ini. Anda hanya menghubungi beberapa produsen/ petani organik untuk mendapatkan produk dari mereka.

 

Ide Bisnis : Agen Tiketing/ Travel
Modal : Rp 10-50 juta

Keterangan : Yang paling utama dalam bisnis ini adalah bisnis ini tentunya ada perizinan usaha. Karena tanpa adanya izin usaha, usaha ini tidak dapat berjalan secara efektif dan efisien. Jika Anda ingin memulai Ide Bisnis ini, yang Anda butuhkan adalah menjadi sub agen besar dalam membantu penjualan jasa mereka.

 

Ide Bisnis : Antar Jemput Anak Sekolah
Modal : Rp 500 ribu-Rp 1 juta

Keterangan : Anda dapat memanfaatkan mobil keluarga Anda untuk memulai usaha ini. Anda juga harus bekerjasama dengan pihak sekolah yang murid-muridnya membutuhkan fasilitas antar-jemput ini. Perawatan dan BBM merupakan Modal awal Anda.

 

Ide Bisnis : Bengkel Kendaraan Bermotor
Modal : Rp 25 juta-Rp 50 juta

Keterangan : Manfaatkanlah garasi atau halaman rumah Anda untuk memulai Ide Bisnis ini. Anda dapat meminta izin kepada pengurus RT tempat Anda tinggal dan izin kepada tetangga juga karena Ide Bisnis ini akan mengganggu lingkungan (suara dan limbah). Yang terutama adalah Anda harus memahami dengan benar seluk-beluk kendaraan.

 

Ide Bisnis : Cuci Furnitur
Modal : Rp 2 juta-Rp 5 juta

Keterangan : Ide Bisnis ini relatif mudah ditekuni, seperti yang kita ketahui yaitu pada usaha Laundry. Dengan mempromosikannya ke semua orang serta memberikan pelayanan yang terbaik maka usaha Anda ini akan makin dipercaya oleh orang-orang.

 

Ide Bisnis : Cuci Kendaraan Bermotor
Modal : Rp 2 juta-Rp 5 juta

Keterangan : Yang perlu Anda siapkan adalah lokasi, entah di depan atau di samping rumah Anda minimal dapat menampung lebih dari 1 mobil. Perhitungkanlah juga pada biaya listriknya jika Anda menggunakan pompa air listrik atau air PAM.

 

Ide Bisnis : Fotocoopy/ Penjilitan
Modal : Rp 10 juta-Rp 25 juta

Keterangan : Dalam menekan biaya Modal pada Ide Bisnis ini, Anda dapat menggunakan mesin rekondisi (bekas). Selain menjual jasa fotokopian, Anda juga bisa menjual jasa penunjangnya, seperti penjualan ATK, penjilitan buku, ataupun laminating. Pilihlah lokasi yang strategis, seperti dekat dengan sekolah atau perkantoran agar usaha Anda ini dapat berkembang.

 

Ide Bisnis : Fotografi, Video Shooting, Transfer VCD/ DVD
Modal : Rp 20 juta-Rp 50 juta

Keterangan : Pada Ide Bisnis ini, keahlian fotografi dan penguasaan software komputer yang berhubungan dengan usaha ini sangatlah diperlukan. Jalinlah kerjasama Anda dengan pengusaha katering dari pesta, PH, dll untuk mendapatkan order.

 

Ide Bisnis : Info Kos-kosan/ Kontrakan
Modal : Rp 100 ribu-Rp 500 ribu

Keterangan : Modal usaha seperti ini relatif kecil. Anda dapat meminta informasi kepada para pemilik kost atau kontrakan untuk dapat Anda iklankan dengan fee yang sesuai.

 

Ide Bisnis : Isi Ulang Tinta Printer
Modal : Rp 2 juta- Rp 5 juta

Keterangan : Untuk memulai jenis bisnis ini Anda dapat menjalin kerjasama denganprodusen tinta yang sudah berpengalaman.

 

Ide Bisnis : Konsultan Rumah/ Kredit Bank/ SDM/ Sekolah ke LN/ Psikologi/ Hukum/dll.
Modal : Rp 10 juta-Rp 50 juta

Keterangan : Jika ingin menjadi konsultan, dibutuhkan kemampuan akademis atau pengalaman empirik selama Anda bekerja atau belajar. Ide Bisnis ini dapat dimulai dengan jaringan yang Anda miliki dan jadikan sebagai proyek awal usaha ini.

 

Ide Bisnis : Kurir Surat/ Dokumen
Modal : Rp 5 juta- Rp 10 juta

Keterangan : Pada  tahap awal, Anda dapat menawarkan jasa Anda ke perusahaan yang sudah Anda kenal dulu. Lalu tawarkan jasa pengiriman dalam kota dengan menggunakan kendaraan yang Anda miliki saat ini.

 

Ide Bisnis : Laundry Kiloan
Modal : Rp 1 juta-Rp 5 jutaan

Keterangan : Terdapat dua jenis pada Ide Bisnis ini. Diantaranya adalah konvensional atau melalui jaringan. Anda dapat memilih salah satu dari di antara jenis tersebut. Jika Anda memilih konvensional artinya Anda yang mengerjakannya sendiri, sebaliknya jika Anda memilih melalui jaringan artinya Anda bisa merekrut orang lain untuk menjadi agen jasa Anda ini.

 

Ide Bisnis : Layanan Badut untuk Pesta Anak
Modal : Rp 2 juta- Rp 5 juta

Keterangan : Anda harus menyediakan kostum, serta keterampilan menghibur anak-anak, mulai dari melawak hingga aksi sulap.

 

Ide Bisnis : Manajemen Artis
Modal : Rp 30 juta-Rp 50 juta

Keterangan : Pengalaman serta jaringan di dunia entertainment sangatlah membantu Anda dalam memulai Ide Bisnis ini. Dibutuhkan perburuan dalam mencari bibit-bibit baru atau Anda juga bisa memasangkan iklan untuk pencarian klien.

 

Ide Bisnis : Pasang/ Perbaikan AC Rumah
Modal : Rp 10 juta-Rp 50 juta

Keterangan : Anda bisa mempekerjakan tenaga ahli di bidang ini apabila Anda tak ahli dibidang usaha ini. Tetapi paling tidak Anda memahami seluk-beluk usaha ini sebelum Anda terjun serius.

 

Ide Bisnis : Pembuatan Kliping Media Cetak
Modal : Rp 100 ribu-Rp 500 ribu

Keterangan : Dengan memanfaatkan berita-berita yang tersedia di media cetak/internet lalu kumpulkan per kategori pada sebuah bundel kliping. Dengan menawarkan kliping itu ke teman-teman Anda sebagai perluasan usaha Anda.

 

Ide Bisnis : Pembuatan Parcel
Modal : Rp 5 juta-Rp 20 jutaan

Keterangan : Usaha ini sangat berpotensi bagi Anda yang menggeluti di dunia kreasi. Karena semakin unik dan jarang kreasi yang ada pada parcel di pasaran, maka parcel Anda tentunya akan menjadi pilihan di hati konsumen.

 

Ide Bisnis : Pembuatan Sablon/ Spanduk
Modal : Rp 2 juta-Rp 10 jutaan

Keterangan : Meskipun telah kalah pamornya jika dibandingkan dengan cetak digital, namun usaha ini tentunya masih dicari-cari oleh orang-orang yang terutama untuk membuat spanduk partai dan iklan layanan masyarakat.

 

Ide Bisnis : Pembuatan Website
Modal : Rp 3 juta-Rp 10 juta

Keterangan : Memiliki kemampuan dan pengalaman Anda di dunia IT, Anda bisa mulai mencoba memulai usaha seperti ini dan Anda juga bisa menawarkannya dalam sistem paket.

 

Ide Bisnis : Penerbit Buku/ Newsletter
Modal : Rp 15 juta-Rp 25 juta

Keterangan : Anda tidak diharuskan memiliki percetakan jika Anda ingin terjun ke dalam Ide Bisnis ini. Jalinlah kerjasama dengan beberapa penerbit atau penulis buku yang sudah Anda kenal.

 

Ide Bisnis : Pengurusan SIM, STNK, Izin Usaha, dll
Modal : Rp 500 ribu-Rp 5 juta

Keterangan : Dengan memperbanyak relasi yang Anda punya, maka usaha Anda ini akan berkembang. Anda bisa mengambil biaya 2,5%-20% dari harga kesepakatan akhir yang nantinya jadi transaksi.

 

Ide Bisnis : Penitipan Kendaraan Bermotor
Modal : 100 ribu

Keterangan : Jika Anda memiliki rumah yang berada di ujung jalan dan masuk komplek perumahan, Anda bisa mengambil alih lahan sisa milik Anda ini untuk dijadikan sebagai tempat penitipan kendaraan warga yang enggan menggunakan kendaraan pribadinya untuk kerja dsb.

 

Ide Bisnis : Penjahit Pakaian
Modal : Rp 500 ribu-Rp 2 jutaan

Keterangan : Jika Anda bisa menjahit, Anda bisa memanfaatkan keahlian Anda ini dengan membuka Ide Bisnis seperti ini. Selain itu, Anda juga bisa mengajak rekan lain untuk dapat dibagikan hasil.

 

Ide Bisnis : Penterjemah
Modal : Rp 100 ribu-Rp 2 juta

Keterangan : Jika Anda memiliki kemampuan dibidang bahasa asing, Anda tinggal membeli/ menyewa komputer sebagai permulaan usaha Anda ini.

 

Ide Bisnis : Penulisan Skripsi/ Tesis/ Desertasi
Modal : Rp 100 ribu-Rp 2 juta

Keterangan : Dalam menjalankan usaha ini, kemampuan yang dimiliki adalah kemampuan Anda dalam menganalis dan mengolah data. Jika perlu, Anda dapat menawarkan biaya riset Anda untuk memperkaya hasil tulisan skripsi/ tesis yang Anda buat.

 

Ide Bisnis : Penyelenggaraan Acara (EO)
Modal : Rp 10 juta-Rp 50 juta

Keterangan : Dasar dari profesi ini adalah kemampuan dalam mendesain sebuah acara agar sesuai dengan keinginan klien. Di tahap awal Anda dapat berkerjasama dengan EO lain yang sudah cemerlang usahanya.

 

Ide Bisnis : Perbaikan Sepatu/ Tas
Modal : Rp 200 ribu-Rp 500 ribu

Keterangan : Semua orang yang tinggal di lingkungan rumah Anda, tentunya memiliki sepatu dan tas. Dengan membuka usaha ini menjadi langkah awal Anda dalam berkecimbung di dunia bisnis perbaikan sepatu/ tas. Keterampilan diperlukan dalam memperbaiki sepatu/ tas, serta ketelatenan.

 

Ide Bisnis : Percetakan
Modal : Rp 30 juta-Rp 50 juta

Keterangan : Memulai usaha ini cukup dengan membeli mesin cetak second plus peralatan penunjangnya seperti lem, tinta, komputer, dsb. Hanya cukup rekrut satu orang untuk tenaga sales yang mencari orderan dari para instansi/ perusahaan lain.

 

Ide Bisnis : Produsen Furnitur
Modal : Rp 10 juta-Rp 50 juta

Keterangan : Tidak diharuskan untuk Anda dalam kemahiran soal pembuatan furnitur. Karena Anda bisa mempekerjakan tenaga ahli pembuatan furnitur jika Anda hanya bisa desainnya saja.

 

Ide Bisnis : Programer Komputer
Modal : Rp 500 ribu-Rp 2 jutaan

Keterangan : Degan memiliki kemampuan dalam pemograman komputer dan menganalisa masalah apa yang terjadi, serta pemecahannya bagaimana yang bisa diberikan melalui program komputer yang Anda ciptakan tersebut.

 

Ide Bisnis : Rental Game/ Komputer
Modal : Rp 5 juta-Rp 10 jutaan

Keterangan : Memulai usaha ini dengan satu atau dua perangkat game (PS 2) lengkap dengan pesawat televisinya yang dapat Anda beli dengan harga yang lebih murah.

 

Ide Bisnis : Rental Kendaraan Bermotor
Modal : Rp 500 ribu-Rp 1 jutaan

Keterangan : Jika Anda memiliki satu kendaraan yang nganggur di rumah, Anda bisa menyewakannya untuk keperluan transportasi. Anda bisa melakukan kerjasama dengan perusahaan rental atau kantor yang memang mereka membutuhkan kendaraan untuk dapat mereka pakai. Modal di awal usaha ini hanya perawatan rutin tiap bulannya.

 

Ide Bisnis : Riset dan Penelitian
Modal : Rp 3 juta

Keterangan : Modal terpenting di usaha ini adalah kemampuan mencari, mengumpulkan obyek penelitian, menganalisa serta mengolah data. Perluasan pasar dapat dilakukan melalui kerjasama degan lembaga penelitian atau LSM yang sering melakukan penelitian secara Independen.

 

Ide Bisnis : Salon Binatang Peliharaan
Modal : Rp 2 juta-Rp 3 juta

Keterangan : Anda bisa melakukan kerjasama dengan petshop atau tempat penitipan hewan sebagai permulaan usaha Anda ini. Akan tetapi, dibutuhkan pula keahlian tertentu soal hewan untuk Anda dapat menjalankan bisnis ini.

 

Ide Bisnis : Salon Kendaraan Bermotor
Modal : Rp 25 juta-Rp 50 juta

Keterangan : Dibutuhkan lokasi yang dapat menampung minimal dua mobil. Lokasi rumah Anda yang tergolong strategis menjadi syarat utama dari ide bisnis ini. Jika tidak mau mengerjakannya sendiri, Anda dapat membeli franchise yang menawaran jasa layanan yang sama dengan ide bisnis Anda ini.

 

Ide Bisnis : Service Elektronik
Modal : Rp 300 ribu-Rp 2 jutaan

Keterangan : Anda harus memiliki peralatan standar sebagai alat kerja yang akan Anda butuhkan nanti. Modal dari jasa ini adalah kemampuan Anda dalam memperbaiki aneka kerusakan yang terjadi pada produk elektronik.

 

Ide Bisnis : Servis HP
Modal : Rp 500 ribu-Rp 2 jutaan

Keterangan : Diperlukan kemampuan soal seluk-beluk HP. Sebaiknya, perlu ambil kursus terlebih dulu yang berkaitan dengan keahlian dalam perbaikan HP. Anda juga bisa bekerjasama dengan pemilik konter penjualan HP sebagai perluasan usaha Anda ini.

 

Ide Bisnis : Sewa Alat-Alat Pesta
Modal : Rp 50 jutaan

Keterangan : Ide Bisnis ini tidaklah murah. Karena Anda harus menyiapkan tenda untuk disewakan dan kursi pesta yang tak usah terlalu banyak. Anda juga bisa menjalin kerjasama dengan pihak yang memiliki peralatan lengkap, tetapi order tetap Anda yang pegang.

 

Ide Bisnis : Sewa Buku/ Komik
Modal : Rp 200 ribu- Rp 1 jutaan

Keterangan : Anda dapat memanfaatkan buku-buku/ komik lama Anda yang masih layak untuk disewakan. Agar dapat menambah koleksi pada usaha Anda, Anda bisa membelinya di penjual buku-buku bekas. Teras rumah Anda atau garasi rumah Anda bisa menjadi tempat Anda usaha.

 

Ide Bisnis : Sewa Pakaian Adat/ Tradisional
Modal : Rp 10 jutaan

Keterangan : Anda bisa mendapatkan pakaian tradisional dengan membelinya di pusat grosir (di Jakarta terletak di Jatinegara). Momen-momen seperti 17-an, hari Kartini, perpisahan/ wisuda sekolah biasanya diharuskan memakai pakaian tradisional. Momen tersebutlah sebagai ajang Anda untuk panen rezeki.

 

Ide Bisnis : Sewa Rumah Kontrakan/ Kos-kosan
Modal : Rp 10 juta- Rp 50 jutaan

Keterangan : Jika Anda memiliki ruangan yang kosong dan tidak terpakai di rumah, Anda bisa menyewakan ruangan Anda untuk kos-kosan ataupun jika Anda memiliki rumah yang tidak terpakai, Anda dapat menyewa rumah Anda untuk dapat dikontrakan. Akan tetapi, ruangan yang ingin Anda sewakan tentunya harus di renovasi terlebih dahulu.

 

Ide Bisnis : Sewa Tas Branded
Modal : Rp 5 juta-Rp 50 jutaan

Keterangan : Zaman sekarang banyak orang yang memiliki selera fashion buatan luar negeri dengan budget yang minim. Tentunya ini menjadi kesempatan Anda untuk mendapatkan konsumen melalui persewaan tas branded.

 

Ide Bisnis : Tempat Penitipan Anak
Modal : Rp 3 juta-Rp 5 jutaan

Keterangan : Anda dapat mengubah ruangan kosong yang ada di rumah Anda sebagai tempat bermain. Dibutuhkan beberapa alat permainan anak, lalu sewa baby sitter atau pengasuk anak. Jika perlu, sewa juga ahli atau psikologi anak-anak agar usaha Anda tergolong lengkap.

 

Ide Bisnis : Jual pulsa/ Voucher HP/ HP Baru dan Bekas
Modal : Rp 5 juta-Rp 50 juta

Keterangan : Diutamakan pemahaman mengenai seluk-beluk soal HP. Anda dapat menjual pulsa dengan harga sesuai di pasaran apabila Anda mengambil pulsa lewat agen besar yang harganya lebih murah.

 

Ide Bisnis : Air Isi Ulang
Modal : Rp 3 juta-Rp 50 juta

Keterangan : Yang dibutuhkan dari usaha ini adalah alat penyulingan/ pemurni air yang harganya sangat bervariatif di pasaran. Jika Anda mau serius harganya bisa puluhan juta. Tetapi kalau hanya sebatas memenuhi kebutuhan rumah tangga, harga alatnya hanya sekitar Rp 3 juta- Rp 5 juta saja. Anda bisa bekerjasama dengan pasokan air dengan mencari lewat iklan-iklan di media cetak.

 

Ide Bisnis : Aneka Makanan Olahan
Modal : Rp 10 juta-Rp 50 juta

Keterangan : Mulailah dengan menyiapkan peralatan masak dengan ahli masaknya sekaligus. Anda dapat mengolah aneka makanan olahan di dapur Anda sendiri, seperti kerupuk, abon, bawang goreng, dan lain-lain.

 

Ide Bisnis : Aneka Minuman Olahan
Modal : Rp 10 juta- Rp 50 juta

Keterangan : Dengan menyiapkan peralatan masak, Anda dapat memulai mengolah aneka minuman olahan, seperti aneka minuman dingin, es krim, dan lain-lain.

 

Ide Bisnis : Katering
Modal : Rp 10 juta-Rp 50 juta

Keterangan : Anda harus memiliki paket menu yang akan Anda tawarkan dalam paket katering Anda. Untuk itu keterampilan dalam memasak sangatlah dibutuhkan. Anda juga bisa memasarkan usaha ini kepada teman-teman Anda atau gedung-gedung pernikahan, serta pengelolaan kantor.

 

Ide Bisnis : Makanan Berbasis Sayuran
Modal : Rp 150 ribu-Rp 200 ribu

Keterangan : Ada beberapa jenis jualan makanan yang dapat Anda buat, seperti gado-gado, keredok, ketoprak, lotek, dll. Anda dapat mempersiapkan bahan bakunya serta alat-alat penunjangnya seperti cobek batu.

 

Ide Bisnis : Penyedia Hewan Kurban/ Akikah Siap Saji
Modal : Rp 25 ribu

 

Keterangan : Di dalam jasa ini, Anda tidak perlu mempunyai kandang hewan kurban atau memasaknya. Yang Anda lakukan hanyalah bergabung menjadi agen hewan potong yang menawarkan sistem komisi yang didasarkan pada pesanan di lingkungan Anda.

 

Ide Bisnis : Produsen Aneka Kue
Modal : Rp 100 ribu-Rp 1 jutaan

Keterangan : Untuk memulai usaha ini, Anda bisa menggunakan bahan dasar dengan rentang harga ratusan ribu hingga sejuta. Perhitungkanlah juga biaya listrik dan air sebagai penunjang operasional usaha Anda.  Produk Anda bisa Anda titipkan ke toko-toko dengan sistem retur apabila produk kita ada yang hancur atau tidak laku.

 

Ide Bisnis : Produsen Bumbu Siap Saji
Modal : Rp 500 ribu- Rp 2 jutaan

Keterangan : Persiapkan alat penggiling bumbu (blendek maupun alat tumbuk) sebagai modal utama dalam bisnis ini. Persiapkanlah juga pasokan bahan baku kualitas bagus, seperti bumbu dapur, bawang, rempah-rempah, cabai, dll. Akan lebih baik lagi jika Anda mengkemas produk Anda ke dalam wadah yang menarik dan tentunya higienis.

nbsp;

Ide Bisnis : Produsen Jamu/ Obat Herbal
Modal : Rp 200 ribu-Rp 500 ribu

Keterangan : Anda bisa memulainya dengan pengetahuan Anda soal racikan dan khasiat tanaman obat. Anda juga bisa mengkemas produk Anda dengan kemasan yang menarik dan kalau bisa diminati anak-anak juga.

 

Ide Bisnis : Produsen Makanan Tradisional
Modal : Rp 200 ribu-Rp 500 ribu

Keterangan : Anda dapat menjual makanan tradisional dengan menawarkannya kepada teman, tetangga atau kerabat Anda. Anda bisa mempelajari cara membuat makanan tradisional dari resep-resep yang sudah ada. Jika makanan yang Anda buat berhasil, tinggal kembangkan produk dengan kreativitas yang Anda punya sendiri.

 

Ide Bisnis : Produsen Roti
Modal : Rp 10 juta-Rp 50 jutaan

Keterangan : Pelatan masak adalah modal utama dari usaha ini. Anda bisa mempelajari dari berbagai sumber mengenai jenis produk serta variasi pada roti. Anda dapat memasarkan produk Anda dengan menitipkannya pada warung atau toko terdekat dengan sistem retur.

 

Ide Bisnis : Produsen Tahu/ Tempe
Modal : Rp 1 juta-Rp 2 juta

Keterangan : Keahlian dalam mengolah kedelai agar dapat menghasilkan tahu/ tempe. Bahan baku bisa Anda dapatkan secara langsung dari pemasok. Kalau Anda tidak memiliki alat gilingnya, Anda bisa menyewa ke komunitas pedagang tahu.

 

Ide Bisnis : Warung Makan
Modal : Rp 2 juta-Rp 5 juta

Keterangan : Yang Anda butuhkan adalah rak display kaca untuk menaruh makanan. Anda bisa menggunakan peralatan makan yang sudah Anda punyai. Untuk lokasi usaha, Anda dapat menggunakan garasi atau teras rumah Anda.

 

Ide Bisnis : Warung Mie/ Bakso
Modal : Rp 200 ribu-Rp 1 jutaan

Keterangan : Anda tidak membutuhkan peralatan yang banyak untuk membuatnya. Akan tetapi, Anda harus menyiapkan aneka kebutuhan penunjangnya seperti mangkok atau tempat lain bagi konsumen yang ingin membawa pulang. Anda juga bisa mempekerjakan orang lain apabila Anda tidak dapat meraciknya.

 

Ide Bisnis : Butik Mini
Modal : Rp 10 juta-Rp 35 juta

Keterangan : Jika Anda ingin memulai usaha ini, Anda bisa mencari produk busana yang sesuai dengan selera zaman di pusat grosir pakaian. Anda dapat mengubah satu ruang di rumah Anda untuk dijadikan display produk dengan dipadu padankan dengan aksesoris yang mendukung, seperti sepatu, tas, kalung, anting, dll.

 

Ide Bisnis : Distro/ Factory Outlet
Modal : Rp 10 juta-Rp 35 juta

Keterangan : Anda bisa memulainya dengan bekerjasama dengan para pembuat barang khas anak muda yang akan Anda jadikan untuk pasokan produk. Akan tetapi, Anda harus jeli juga dalam mencari pemasok produk khas anak muda dengan harga yang relatif murah.

 

Ide Bisnis : Parfum Isi Ulang
Modal : Rp 2 juta-Rp 5 juta

Keterangan : Anda bisa mengumpulkan botol parfum bekas yang diisi dengan wangi aslinya sebagai permulaan bisnis Anda. Untuk bahan bakar bibitnya bisa Anda dapatkan dari beberapa toko atau produsen pewangi yang ada di kota Anda.

 

Ide Bisnis : Pembuatan Rambut Palsu
Modal : Rp 500 ribu-Rp 1 juta

Keterangan : Pada bisnis ini, Anda harus memiliki ketelatenan, serta meramu bahan baku rambut yang nantinya akan dijadikan konde/ sanggul. Anda bisa bekerjasama dengan salon-salon untuk mengumpulkan sisa rambut yang terpotong untuk dijadikan bahan baku pembuatan rambut palsu.

 

Ide Bisnis : Perhiasan dari Batu-Batuan
Modal : Rp 2 juta-Rp 5 jutaan

Keterangan : Jika Anda memiliki hobi pada aksesoris dari batu, Anda bisa mencari sumber-sumber untuk membuat aksesoris dari batu. Anda bisa mendapatan bahan baku dari pusat batu-batuan Jatinegara.

 

Ide Bisnis : Perhiasan dari Emas
Modal : Rp 10 juta-Rp 50 jutaan

Keterangan : Bahan baku pada Ide Bisnis ini adalah emas. Selain bahan bakunya, diperlukan kreatifitas dalam mebuat berbagai macam model perhiasan. Anda juga bisa melakukan kerjasama dengan pihak pengrajin emas.

 

Ide Bisnis : Perias Pengantin/ Pakaian Pengantin
Modal : Rp 5 juta-Rp 20 juta

Keterangan : Untuk memulainya, Anda bisa mengeluarkan keahlian Anda untuk merias pengantin dan juga memiliki pakaian pengantin yang lengkap dengan aksesorisnya. Anda bisa bekerjasama juga dengan pengelola gedung pertemuan dan katering pesta.

 

Ide Bisnis : Produsen Bra/ Pakaian Dalam Wanita
Modal : Rp 10 juta-Rp 50 jutaan

Keterangan : Usaha ini sama halnya dengan usaha konveksi lainnya. Anda tak harus jago menjahit. Yang Anda butuhkan adalah desain dan rancangan melalui literatur seperti majalah, buku lalu Anda tinggal menyerahkannya kepada penjahit yang bisa mengerjakannya.

 

Ide Bisnis : Produsen Kecantikan
Modal : Rp 10 juta- Rp 20 jutaan

Keterangan : Anda harus memiliki keahlian tersendiri untuk dapat terjun ke dalam Ide Bisnis ini. Yang terpenting adalah Anda memiliki izin usaha dari departemen yang bersangkutan (Depkes).

 

Ide Bisnis : Produsen Kerudung/ Jilbab
Modal : Rp 2 juta-Rp 5 juta

Keterangan : Anda bisa mulai mencari produk kerudung/ jilbab sesuai dengan selera zaman sekarang pada pusat grosir pakaian. Anda bisa mengubah satu ruang di rumah Anda untuk menjadi display produk Anda

 

Ide Bisnis : Produsen Pakaian/ Konveksi
Modal : Rp 3 juta-Rp 5 jutaan

Keterangan : Untuk memulai usaha ini, Anda bisa melakukan kerjasama dengan penjahit di lingkungan Anda tinggal. Anda tinggal mencari atau menentukan tema dari pakaian yang akan Anda buat (baju anak, celana hawai, daster, seragam sekolah, dll). Bahan baku bisa Anda dapatkan di pusat grosir pakaian.

 

Ide Bisnis : Produsen Sepatu/ Sandal/ Tas Wanita
Modal : Rp 5 juta-Rp 20 juta

Keterangan : Untuk memulai usaha ini, Anda dapat melihat buku fashion tentang sepatu/ tas yang sesuai dengan selera zaman. Anda dapat menjalin kerjasama dengan pembuat sepatu/ tas dan Anda juga bisa menentukan modelnya, hingga bahan dari pembuatan sepatu/ tas tersebut. Bahan baku bisa Anda dapatkan di pasar Tanah Abang dan Jatinegara.

 

Ide Bisnis : Produsen Sprei/ Sarung Bantal
Modal : Rp 5 juta-Rp 10 juta

Keterangan : Jika Anda ingin memulai Ide Bisnis ini, Anda tidak perlu bisa menjahit. Cukup Anda rancang dan serahkan ke tukang jahit ahli yang nantinya bisa Anda rekrut untuk menjadi karyawan Anda. Pasarkan produk Anda ke pusat grosir pakaian.

 

Ide Bisnis : Salon Kecantikan
Modal : Rp 3 juta-Rp 5 juta

Keterangan : Ide Bisnis ini untuk bagaimana mempercantik pelanggan yang datang ke salon Anda. Dibutuhkan keahlian dalam memotong rambut sesui model yang diinginkan pelanggan, serta penataan rambut yang bagus.

 

Ide Bisnis : Kursus Bahasa Asing
Modal : Rp 5 juta- Rp 10 juta

Keterangan : Dengan memanfaatkan kemampuan berbahasa asing Anda untuk dapat ditularkan kepada orang-orang yang ingin belajar bahasa asing melalui kursus yang Anda ciptakan. Anda juga bisa mempekerjakan tenaga pengajar jika diperlukan.

 

Ide Bisnis : Kursus Komputer
Modal : Rp 3 juta-Rp 50 juta

Keterangan : Jika Anda ingin memulai usaha ini, Anda bisa memakai satu perangkat komputer saja untuk diberikan pengajaran kepada murid-murid Anda.