cara memilih digital agency.jpg

Jika Anda ingin menggunakan jasa digital agency untuk membantu kampanye Google Ads Anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Beberapa pertanyaan berikut dapat menjadi persyaratan untuk cara pemilihan digital agency yang tepat :

    • Layanan apa yang ditawarkan oleh jasa digital agency ini?
      Jawaban terbaik? Mereka mengkhususkan diri pada bayar per klik (PPC) atau Google Ads dan sedikit lainnya. Jika mereka juga menawarkan optimasi pencarian organik atau SEO, media sosial, desain web, video editing, percetakan dan banyak lagi, ini adalah bendera merah. Beberapa perusahaan multiservice akan mengatakan bahwa mereka menawarkan Google Ads, tetapi sesungguhnya itu hanya layanan sampingan.
      Jika Anda memerlukan operasi lutut, Anda tidak pergi ke dokter umum atau dokter jantung. Anda memprioritaskan dokter spesialis. Kampanye Google Ads tidak berbeda. Anda sedang mencari profesional yang mempunyai spesialiasi di Google Ads.
    • Apakah mereka pernah membantu klien dengan pasar spesifik yang sama dengan bisnis Anda?
      Jika ya, apakah mereka masih membantu klien tersebut? Ini berhubungan dengan objektivitas dalam implementasi.
      Jika tidak, apakah mereka memiliki pengetahuan yang cukup mengenai keistimewaan tersendiri di pasar tersebut?
    • Bagaimana mereka melaporkan hasil kinerja? Jawaban pertama yang Anda cari adalah: Mereka akan menghubungkan akun Ads dan Analytics Anda.
      Selain itu, Anda perlu mengetahui siklus pelaporan dan format laporan (pdf? ppt? open dashboard? yang lain?)
    • Sistem manajemen akun apa yang mereka gunakan? Digital Agency dapat menahan hal-hal spesifik pada tahap awal diskusi. Yang penting adalah mengetahui bahwa mereka memiliki sistem kerja dan mereka mengelola akun Google Ads secara konsisten.
    • Siapa yang sebenarnya akan bekerja untuk akun Google Ads Anda? Begitu proyek dimulai, akun Anda dikelola oleh satu atau lebih ahli Google Ads yang terlatih. Jangan takut untuk menanyakan secara spesifik tentang orang-orang yang akan bekerja secara langsung di akun Google Ads Anda. Bahkan lebih baik lagi jika Anda bisa bertemu mereka secara langsung. Anda juga bisa menanyakan mengenai bukti sertifikasi yang dimiliki.
    • Apakah lembaga itu bersertifikat? Setidaknya harus telah mendapatkan sertifikasi Google Ads, dimana mereka harus mengikuti ujian komptensi dan lulus dengan nilai minimal 80/100. Jika digital agency tidak memiliki sertifikasi Google Ads, Anda berurusan dengan amatir. Lebih baik lagi jika digital agency memiliki sertifikasi juga di bidang Google Analytics.
    • Apa yang dikatakan oleh insting Anda? Jangan kaget dengan pertanyaan ini. Google Ads bukanlah ilmu pasti. Teruslah berbicara dengan digital agency sampai Anda merasa nyaman dengan pilihan Anda, entah itu untuk mempekerjakan mereka atau mencari di tempat lain. Digital agency yang tepat akan selalu terbuka untuk bertukar pikiran, memiliki pengetahuan bisnis yang baik, berkomunikasi tanpa menggunakan jargon yang sulit dimengerti, memahami elemen penting bisnis Anda, dan memiliki pengetahuan mendalam tentang Google Ads.

Contact Us : (021) 50265628 / training@erudite-indonesia.com

Related Training :